Didiet maulana ikat

Ini menunjukkan bahwa karya-karya ini sangat dihargai. InDidiet launched Svarna, his couture line for discerning men and women which offered luxurious eveningwear and a bridal collection - Didiet designs international-style bridal gowns as well as Indonesian traditional wedding outfits, plus their beautifully matching, bespoke handcrafted shoes.

Di sana, tersedia dress, atasan, rok, dan celana yang dijual Rp ribuan hingga Rp 1.

Generasi Millennial, Inspirasi di Balik Koleksi

Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi Persiapan secara keseluruhannya hanya dalam waktu tiga bulan," jelasnya. Saat masih kanak-kanak, laki-laki yang akrab disapa Didiet ini bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencorat-coret gambar detail manusia lengkap dengan pakaian yang dikenakannya.

Hanya didiet maulana ikat, karena Indonesia bukan negeri empat musim, Didiet memutuskan untuk membuat sendiri "musim-musim" untuk koleksinya, yaitu Purnama dan Mentari.

Didiet Maulana: Tenun Ikat, Tekstil Indonesia Terbaik Kedua

Saya juga sempat melihat beberapa fashion brands dan melihat beberapa baju handmade, harganya sangat tinggi dan mahal. Bukan hanya untuk perspektif fashion, tapi juga kuliner, arsitektur gedung dan all views, semuanya sangat menginspirasi.

Ini harus dirancang dengan sebuah exhibition yang bisa menjelaskan bahwa tenun ikat bukan kain biasa yang mereka bisa beli di 5th avenue, this is a very delicate textile yang harus dibuat satu-persatu bahkan ada ritual juga.

Beberapa koleksi Didiet juga menampilkan busana pria berupa jaket, kemeja, dan celana panjang. Selama periode ini, ia membangun relasi yang menimbulkan hasratnya untuk terjun ke dunia fashion.

Tapi apakah ada peluang pasar bagi tenun ikat di New York? Untuk satu lembar kain yang bisa dibuat satu baju, dijual seharga Rp ribuan. Bahannya bagus, sizing-nya bagus. Kemarin sempat lihat ada toko, terus ada tulisan rental space area and then I wish someday tenun Ikat bisa mempunyai toko butik di sini.

Meski demikian laki-laki penyuka lantunan suara Diana Krall dan Lisa Ono ini, tidak secara formal belajar mode. Dalam acara tersebut, Didiet Maulana menjelaskan mengenai koleksi kali ini dan cara memadu-padankannya. Atasan berupa blus, gaun mini, dan jumpsuit menghiasi 16 tampilan yang dipamerkan di hari kedua JFF ini.

Desainer Didiet Maulana Didiet Maulana Bersama dengan IKAT Indonesia, Didiet membuka lapangan pekerjaan dari sektor hulu ke hilir baik dari proses pembuatan tenun, pengiriman produk dari desa ke kota, hingga membuka lapangan pekerjaan untuk tim produksi dan kreatif.

Keberlanjutan Sustainability Didiet Maulana Foto: Tak hanya itu, Didiet juga berhasil menyuntikkan gairah ke perajin tenun di daerah.

Keberanian Panji dan Sekartaji mengembara menemukan cinta sejati itu tertuang dalam detail busana yang menggunakan tenun ikat Kediri.Didiet Maulana in his workshop and store.

Keindahan Tenun Ikat Sengkang Didiet Maulana

A famous quote from John F. Kennedy reads, “Ask not what your country can do for you, ask what you can do for your country.” In a very style-conscious way, Didiet Maulana does precisely that through his fashion brand Ikat laurallongley.com reinvents traditional textiles and works them into intriguing pieces that are able to transition smoothly into.

IKAT Indonesia was established in and is the brainchild of Didiet Maulana, a designer who has a real knack for putting modern flavours into traditional fabrics.

In various casual daily wear, from shorts to jumpsuits, he shows a fancier way of wearing traditional textiles that were previously reserved for formal events such as weddings. Jakarta, CNN Indonesia -- Menyambung peragaan busana koleksinya 'Surya' beberapa waktu lalu, desainer Didiet Maulana dari Ikat Indonesia memberikan eksplorasi lain dalam bentuk potongan busana muslim.

Didiet memerkan koleksi anyar ini dalam gelaran Ramadhan in Style, Plaza Indonesia yang dihelat pada Mei. Hasilnya, koleksi bertajuk Surya Author: Puput Tripeni Juniman. Semua rak gantung terisi baju-baju berlabel IKAT Indonesia.

Setelah menunggu beberapa saat sambil melihat-lihat pakaian, sosok sang desainer pun turun dari tangga. Dengan tampilan smart casual nuansa etnik, Didiet Maulana ramah menyapa tim laurallongley.com Berkacamata dengan sebuah kain tradisional warna merah, biru, ungu menggantung di lehernya Author: Bio In God Bless.

5/26/ · Menurut Didiet, yang spesial dari pertunjukkan busana ini adalah kehadiran headscarves motif tenun ikat yang bisa digunakan sebagai alternatif kerudung kepala dan akan diproduksi secara terus-menerus oleh Ikat Indonesia by Didiet Maulana.

Jadi seluruh koleksi “Surya” ini tidak terbatas hanya untuk Anda yang berhijab saja. Menjelang perpindahan tahun baru lalu, desainer fashion Indonesia Didiet Maulana, kembali berkunjung ke kota New York. Didiet, yang dikenal sebagai maestro tenun ikat Indonesia ini mengunjungi berbagai butik fashion mulai dari baju, sepatu hingga ke asesoris.

Didiet yang juga seorang arsitek Author: Naratama Rukmananda, Yogianto Leksono.

Intip Koleksi Tenun Ikat Indonesia Karya Didiet Maulana
Didiet maulana ikat
Rated 3/5 based on 40 review