Makalah diet penyakit gout

Hipertermia b. Seiring berjalannya waktu serangan artritis gout akan timbul lebih sering dan lebih lama. Untuk membuang tofi yang besar, terutama kalau tofi mengganggu gerakan sendi, maka dilakukan pembedahan.

Alopurinol juga merupakan obat yang efektif tetapi penggunaanya terbatas karena terdapat resiko toksisitas. USGPemeriksaan ini penting untuk menilai ginjal pasien-pasien dengan hiperusemia dan penyakit ginjal.

Sampai saat ini, pemeriksaan kadar asam urat terbaik dilakukan dengan cara enzimatik. Klasifikasi 3 klasifikasi berdasarkan manifestasi klinik: Perubahan tubuh terjadi sejak awal kehidupan hingga usia lanjut pada semua organ dan jaringan tubuh.

Pengendapan kristal urat di dalam sendi dan tendon terus berlanjut dan menyebabkan kerusakan yang akan membatasi pergerakan sendi.

Asupan protein perlu dibatasi karena dapat merangsang biosintesis asam urat dalam tubuh. Panjangnya jangka waktu tahap ini menyebabkan seseorang lupa bahwa ia pernah menderita serangan artritis gout atau menyangka serangan pertama kali dahulu tak ada hubungannya dengan penyakit gout.

Biasanya diet purin normal direkomendasikan selama pengumpulan urin meskipun diet bebas purin pada waktu itu diindikasikan. Kurang asam urat melalui ginjal. Terapi dengan kolsicin oral atau IV setiap jam sekali selama 8 jam untuk menghambat fagositosis kristal asam urat oleh sel-sel neutrofil; terapi ini dilakukan sampai rasa nyeri mereda atau sampai terjadi diare pada inflamasi yang akut.

Tulang sendi metatarsophalangeal biasanya yang paling pertama terinflamasi, kemudian mata kaki, tumit, lutut, dan tulang sendi pinggang. Manifestasi Klinis Secara klinis ditandai dengan adanya arthritis, tofi, dan batu ginjal. Patofisiologi penyakit Gout Artritis. Rasa nyeri berlangsung beberapa hari sampai satu minggu,lalu menghilang.

Keluhan utama serangan akut dari gout adalah nyeri sendi yang amat sangat yang disertai tanda peradangan bengkak, memerah, hangat dan nyeri tekan. Pada kasus yang parah, penderita sampai tidak bisa jalan karena persendian terasa sangat sakit jika bergerak.

Jalur de novo melibatkan sintesis purin dan kemudian asam urat melalui prekursor nonpurin. Penurunan berat badan yang cepat yang mungkin terjadi pada kemoterapi tersebut dapat meningkatkan jumlah asam urat dalam darah.

Penyakit ini dapat di cegah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah purin, memperbanyak minum air putih dan rajin berolahraga. Pengendapannya dipengaruhi oleh suhu dan tekanan.

Respon leukosit polimorfonukuler PMN Pembentukan kristal menghasilkan faktor kemotaksis yang menimbulkan respon leukosit PMN dan selanjutnya akan terjadi fagositosis kristal oleh leukosit.

Kerusakan lisosom Terjadi kerusakn lisosom, sesudah selaput protein dirusak, terjadi ikatan hidrogen antara permukan kristal membram lisosom, peristiwa ini menyebabkan robekan membram dan pelepasan enzim-enzim dan oksidase radikal kedalam sitoplasma. Komplikasi Komplikasi yang sering terjadi akibat gout arthritis antara lain: Metode Penulisan Metode penulisan makalah ini dengan metode deskriptif dan melalui pengumpulan literatur dari bebagai sumber.

Untuk mengetahui Penatalaksanaan keperawatan Pada tahap ini akan terjadi benjolan-benjolan di sekitar sendi yang sering meradang yang disebut sebagai tofus. Serangan akut mungkin didahului oleh tindakan pembedahan, trauma lokal, obat, alkohol dan stres emosional.

Sedangkan tofi itu sendiri tidak sakit,tapi dapat merusak tulang. Karena cepat menghilang, maka sering penderita menduga kakinya keseleo atau kena infeksi sehingga tidak menduga terkena penyakit gout dan tidak melakukan pemeriksaan lanjutan. Selanjutnya penderita akan sering mendapat serangan kambuh yang jarak antara serangan yang satu dan serangan berikutnya makin lama makin rapat dan lama, serangan makin lama makin panjang, serta jumlah sendi yang terserang makin banyak.

Untuk mengetahui Penatalaksanaan keperawatan Hati, ginjal, otak, jantung, paru, jerohan, udang, remis, kerang, sardin, herring, ekstrak daging, ragi tapealkohol, makanan dalam kaleng dan lain-lain.Pirai atau gout adalah suatu penyakit yang ditandai dengan serangan mendadak dan berulang dari artritis yang terasa sangat nyeri karena adanya endapan kristal monosodium urat, yang terkumpul di dalam sendi sebagai akibat dari tingginya kadar asam urat di dalam darah (hiperurisemia).

Setelah menyelesaikan makalah ini diharapkan kami sebagai mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai penyebab serta upaya pencegahan penyakit Gout artritis agar terciptanya kesehatan masyarakat yang lebih laurallongley.com: Kandafi. Makalah dan Askep GOUT BAB I. Peningkatan prevalensi gout juga bisa disebabkanoleh diet dan life style yang kurang terkontrol, obesitas, hipertensi sindroma metabolik,trnsplantasi organ, meningkatnya penggunaan obat-obatan seperti salicylate dan diuretik dosis rendah.

Penyakit gout adalah penyakit akibat gangguan metabolisme purin yang. ~~ Makalah Penyakit Gout ~~ 0 peminat berry.

DrEm - -Peningkatan terjadi pada kasus gout, diet tinggi purin, leukemia, sindrom Fanconi, terapi sinar–X, penyakit demam, Penatalaksanaan Penyakit Gout dikutip dari buku Farmakologi dan Terapi, Fakultas Kedokteran. Universitas Indonesia Edisi. Diet penyakit gout dan hiperurisemia merupakan diet rendah purin dengan cara menghindari atau membatasi jenis-jenis makanan yang tinggi purin (JASBUKET).

Jumlah purin yang dikonsumsi per hari pada diet ini adalah mg, sementara asupan purin dalam diet yang normal dapat mencapai mg per hari atau lebih. Gout adalah penyakit metebolik yang ditandai dengan penumpukan asam urat yang nyeri pada tulang sendi, sangat sering ditemukan pada kaki bagian atas, pergelangan dan kaki bagian tengah.

(Merkie, Carrie. ).

Gout merupakan penyakit metabolic yang ditandai oleh penumpukan asam urat yang menyebabkan nyeri pada sendi. (Moreau, David. ;).

askep kasus gout artritis
Makalah diet penyakit gout
Rated 4/5 based on 22 review