Tinjauan pustaka obesitas pada hipertensi

Ciri perseorangan Ciri perseorangan yang mempengaruhi timbulnya hipertensi adalah umur, jenis kelamin, dan ras. Penggunaan elastic stocking juga dianjurkan untuk mencega terjadinya trombosiss vena — vena profunda dan ekstremitas inferior selama aktivitas ambulasi.

Faktor risiko yang tidak dapat dikendalikan atau tidak dapat dikontrol yaitu Umur, jenis kelamin, dan genetic. Gerakan dimulai dari anggota geraktubuh terutam daerah sendi panggul dan sendi bahu. Penyakit jantung bawaan dengan adanya kelainan otot jantung akan mengarah pada gagal jantung.

Komplikasi yang lain adalah terpengaruhnya dinding pembuluh darah arteri. Gejala lain yang umumnya terjadi pada penderita hipertensi yaitu pusing, muka merah, sakit kepala, keluaran darah dari hidung secara tiba-tiba, dan tengkuk terasa pegal Novianti, Apabila tekanan darah menurun, pelepasan renin meningkat.

Mata Hubungan stroke dengan hipertensi dapat dijelaskan dengan singkat, bahwa tahanan dari pembuluh darah memiliki batasan dalam menahan tekanan darah yang datang.

Penyakit tersebut berjalan terus menerus seumur hidup dan sering tanpa adanya keluhan khas selama belum terjadi komplikasi pada organ tubuh google. Dimulai dari gerakan volunteer yang sudah ada. Coret-coret Anak Desa Berprofesi Ganda.

Angiotensin II juga bersrkulasi menuju kelenjar adrenal dan menyebabkan sel korkes adrenal membentuk hormon lain, yaitu aldosteron.

Makalah Tinjauan Umum Tentang Fisiologi Tekanan Darah Pada Lansia

Pada tahunsekitar Bass, MD, MSc Bahaya dan komplikasi Hipertensi bila tidak dilakukan perawatan secara dini akan memberikan bahaya pada tubuh. Hipertensi primer mempunyai kecenderungan genetik yang kuat dan didukung dengan faktor risiko seperti obesitas, konsumsi garam dan lemak jenuh berlebih, dan kebiasaan merokok a.

Apabila curah jantung menurun di bawah nilai normal disebut gagal jantung low output. Lopez AD, et al.

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA 1 Jantung 1 Anatomi Jantung ...

Harmaji, Etnis Hipertensi lebih banyak terjadi pada orang berkulit hitam dari pada yang berkulit putih. Kurang Olahraga Olahraga seperti bersepeda, jogging, dan aerobik yang teratur dapat memperlancar peredaran darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

Titik berat program rehabilitasi pada stadium ini terletak padamelatih gerakan fungsional yang bertujuan. Seseorang dengan riwayat keluarga hipertensi, beberapa gennya akan berinteraksi satu sama lain dengan lingkungan, yang akan meningkatkan tekanan darah.

Makanan pokok dapat berupa makanan pokok tunggal yang hanya terdiri atas satu jenis makanan pokok. Insiden hipertensi meningkat dengan bertambahnya uisa. Hipertensi skunder; hipertensi kausa tertentu 2.8 BAB II TINJAUAN PUSTAKA Definisi Hipertensi Hipertensi adalah meningkatnya tekanan darah sistolik lebih besar dari mmHg dan atau diastolik lebih besar dari 90 mmHg pada dua kali pengukuran.

Hipertensi bila tidak diobati dengan baik dapat mengganggu kehidupan lansia. Apabila tidak segera ditangani maka penyakit dapat menimbulkan komplikasi atau kerusakan pada berbagai organ tubuh, seperti gagal jantung, stroke, ginjal, bahkan kematian.

· Komplikasi penyakit ini dikategorikan serius sehubungan dengan kemunculan penyakit kronis lain yang berbahaya seperti penyakit jantung, hipertensi, stroke, kebutaan akibat retinopati, glaukoma, katarak, gagal ginjal, impotensi pada pria serta kecacatan akibat luka yang sulit disembuhkan.

Sekitar 83,3% penyandang diabetes melitus tipe dua yang dirawat di unit rawat inap RSUD Pasar. Bentuk stroke beragam ada yang ringan, sedang, berat.

Pada stroke ringan ada yang pulih sempurna gejalanya dalam waktu kurang dari 24 jam yang disebut TIA (Transient Ischemik Attack. bab 2 tinjauan pustaka Pada lansia, depresi merupakan salah satu penyakit mental yang multifaktorial, yaitu faktor biologis, fisis, psikologis, dan sosial.

hubungan yang signifikan dengan prevalensi gejala depresi (p=0,). BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Kehamilan Pengertian Kehamilan Kehamilan merupakan suatu proses dalam rangka melanjutkan keturunan yang terjadi secara alami, menghasilkan janin yang tumbuh dalam rahim ibu (Depekes RI, ).Masa kehamilan dari konsepsi dan berakhir sampir lahirnya janin Saifuddin ().

Tinjauan pustaka obesitas pada hipertensi
Rated 3/5 based on 6 review